Pada hari Minggu, 11 Februari 2018 13.30 Wib Telah berlangsung ngobrol seputar informasi kuliah di luar negeri “See The World By Winning Scholarship II” yang bertempat di 3 In 1 Coffee Lampineung, Banda Aceh.  Dengan menghadirkan para pembicara yaitu  kiky Edward dari UK University College London, Lidya Veradilla dari USA, Earlham College, Raihan Dara Lufika dari Australia Curtin University, Ahmad Fadhil Daniel dari Tunisia University Ez-Zirouna, Indah Rastiak Sari dari Tiongkok Nanjing Normal University, Muharril Ashary dar Maroko University Cadi Ayyad, Fazlul Ridha dari Mesir University Al-Azhar Cairo. Dan Selebihnya dihadiri oleh 60 peserta.

 

 

Pada Agenda pertemuan kali ini membahas tentang jenis beasiswa apa saja yang sedang dan akan dibuka serta bagaimana gaya hidup/interaksi sosial  diluar negeri, karena berbeda negara maka berbeda pula jenis beasiswa yang dapat dilamar. Motivasi baru tercipta setelah mendengar pengalaman dari pembicara yang sudah terlebih dahulu menjalani pendidikan di luar negeri hal ini sangat bermanfaat untuk pelajar/mahasiswa yang ingin berkuliah di luar negeri karena masih dibingungkan dengan gaya hidup/interaksi sosial disana.

Selain itu dalam pertemuan kali ini, diberikan sesi dimana pembicara dan peserta duduk bersama sambil menikmati cemilan ringan yang telah disajikan dan setiap peserta dapat menanyakan apa saja mengenai beasiswa dan cara beradaptasi dengan lingkungan baru.

Adapun diakhir sesi salah seorang peserta diberikan sebuah buku mengenai cara meraih beasiswa untuk studi ke luar negeri.dengan pemberian buku tersebut diharapkan akan menumbuhkan semangat melanjutkan pendidikan dan mempu memperoleh beasiswa yang diinginkan hingga mampu beradaptasi dengan lingkungan baru nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.