Foto dari kiri ke kanan: Rahmatul Amna, Fitriani, Junia Erisa, Fakinah Edward, Lidya Veradilla Hidayatullah, Annisa Hazrina Hasbi, Laura Vadzla, Tazkiatun Nufus. Foto dari kiri ke kanan bawah: Mulia Abdul Wahab, Teuku Akbar Lazuardi, Rivansyah Suhendra, dan Maulana

 

Telah berlangsung Gathering Diapora Muda Aceh di UK Lounge, Pango Banda Aceh pada hari Sabtu, 10 Februari 2018 pukul 16.30 s/d selesai. Pertemuan ini dihadiri oleh Fakinah N. Edward selaku ketua fasilitator Diaspora Muda Aceh periode 2018 beserta beberapa dari pengurus DMA sebelumnya seperti Lidya Veradilla, Annisa Hazrina Hasbi, Raihan Dara Lufika dan selebihnya dihadiri oleh pengurus baru fasilitator Diaspora Muda Aceh periode 2018.

Ini merupakan pertemuan pertama antar anggota fasilitator dimana setiap anggota saling berinteraksi satu sama lain guna menjalin komunikasi yang baik untuk kedepannya. Pertemuan ini lebih kepada pengenalan terhadap profil Diaspora Muda Aceh dan pembagian tugas dari masing-masing divisi fasilitator diantaranya divisi Creative Design,Secretary, Public Relation, dan IT. Selain itu sharing pengalaman juga dilakukan oleh beberapa pengurus Diaspora Muda Aceh untuk lebih mengenal setiap proses pembelajaran dan pengalaman apa saja yang telah ditempuh untuk mendapatkan  pendidikan di luar negeri. Berbagi pengalaman ini bertujuan untuk membangunkan semangat serta motivasi bangsa indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik khususnya bagi Masyarakat aceh pada umumnya.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan tanya jawab antara anggota fasilitator dengan pengurus sebelumnya mengenai Diaspora Muda Aceh terkait program kerja dan rencana yang akan dilakukan kedepannya. Sebagaimana diketahui bahwa Diaspora Muda Aceh adalah suatu organisasi yang mengembangkan koneksi dan potensi Masyarakat Aceh dengan saling berbagi pengalaman dan saling belajar antara satu dan lainnya.

Selain itu pertemuan ini mendapatkan respon yang positif dari setiap anggota fasilitator dan di harapkan kedepannya dapat mewujudkan visi dan misi dari Diaspora Muda Aceh untuk mewujudkan cita-cita anak Muda aceh memperoleh pendidikan yang berkualitas dan terintegritas.

 

Pertemuan ini diitutup dengan foto bersama dan tidak lupa salam silaturahmi dengan mengemban cita-cita Diaspora Muda Aceh menjadi semakin lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.