Salam Rakan Mandum!

Sehubungan dengan selesainya Program Mentoring 2017, Diaspora Muda Aceh (DMA) membuka kembali Program Mentoring tahun 2018. Bagi kamu yang ingin kuliah ke Luar Negeri dan membutuhkan informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan beasiswa, melamar ke universitas, dan apapun tentang persiapan kuliah ke luar negeri, siap-siap! Kita akan mengadakan lagi sesi mentoring yakni pertemuan demi pertemuan menarik yang akan membahas satu-persatu persiapan untuk mantap melangkah sekolah lagi ke Luar Negeri.

Pertemuan mentoring antara mentor dan mentee diadakan melalui Internet (WA, Telegram, Facebook, ataupun platform Social Media lainnya). Peserta yang telah menjadi mentee akan mendapatkan silabus dan materi seputar tips2 menembus beasiswa dan kuliah ke negara yang diimpikan. Akan ada juga feedback, serta evaluasi dan progres untuk mengecek tingkat komprehensi dari program yang sudah dijalani oleh rakan-rakan pesertai.

Syarat-syarat untuk mendaftar:

  • Pemilik KTP Aceh/ keturunan Aceh yang berdomisili di luar Aceh/ keturunan non-Aceh yang kuliah atau berdomisili di Aceh
  • Berniat melanjutkan studi S2 ke luar negeri
  • Memiliki alat komunikasi via internet (Seperti Whatsapp, Skype, dan Google Hangout)
  • Berkomitmen untuk mengikuti program mentoring hingga selesai. Program ini merupakan program GRATIS, namun memiliki biaya deposit sebesar Rp.350,000 yang akan dikembalikan kepada peserta ketika telah selesai mengikuti program mentoring *

Cara mendaftar:

  1. Mengisi formulir (download disini)
  2. Melampirkan CV terbaru
  3. Melampirkan soft-copy sertifikat Bahasa Inggris; TOEFL ITP, TOEFL IBT atau IELTS (jika ada)

Kirim berkas-berkas tersebut ke diasporamuda.aceh@gmail.com mulai tanggal 01 September – 01 Oktober 2018. Jika Rakan memiliki pertanyaan lebih lanjut, dapat diajukan melalui email yang tertera atau langsung ke Facebook Diaspora Muda Aceh dan meninggalkan pesan di sana.


Come and join us. Together, we will bring positive vibes of Kolaborasi untuk Aceh!
Tim Diaspora Muda Aceh.

*Biaya deposit Rp. 350,000 harus dibayarkan paling lambat dalam sesi kedua mentoring dan tidak akan dikembalikan kepada peserta jika peserta tidak menyelesaikan/mengundurkan diri selama proses mentoring.

Leave a Reply

Your email address will not be published.